Timnas Indonesia vs Vietnam di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026..
Sumber :
  • Muhammad Bagas / tim tvOnenews.com

Dendam Kesumat Pengamat Sepak Bola Vietnam ke Timnas Indonesia, Dulu Pernah Bilang Garuda Sama Sekali Tidak Lebih Hebat dari Negaranya

Selasa, 30 April 2024 - 13:49 WIB

tvOnenews.com - Pengamat sepak bola Vietnam sekaligus komentator tidak mau menerima bahwa Timnas Indonesia lebih hebat dari negaranya, terutama di ajang Piala Asia 2023.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak berhenti untuk mengukir sejarah bagi tim nasional Indonesia sejak menangani tim Garuda pada tahun 2019.

Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong mengalami perubahan signifikan bagi prestasi hingga performa, taktik, permainan hingga fisik para pemain.


Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. (PSSI) 

Terbaru, Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya.

Tapi sayangnya skuad Garuda Muda menyerah atas Uzbekistan dengan skor 0-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024).

Namun, peluang asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut masih terbuka lebar untuk dapat mengamankan tiket menuju Paris. 

Pasalnya, Indonesia kini masih berkesempatan untuk merebut satu tiket melalui pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23. 

Jika tim Garuda Muda gagal mengamankan tiket melalui pertandingan perebutan ketiga, Rizki Ridho dan kawan-kawan masih berpeluang memperebutkan sisa satu tiket pada pertandingan kualifikasi playoff antar konfederasi menghadapi Guinea yang berlangsung pada bulan Mei mendatang.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral