Jens Raven bersama Shin Tae-yong dan Rafael Struick.
Sumber :
  • Instagram/jensraven9

Alasan Jens Raven Bersedia Dinaturalisasi sebagai WNI dan Perkuat Timnas Indonesia

Rabu, 1 Mei 2024 - 22:27 WIB

tvOnenews.com - Jens Raven berbicara tentang alasannya bersedia dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) demi perkuat timnas Indonesia, meski masih bisa menunggu panggilan dari timnas Belanda.

Pada Selasa (30/4) kemarin, Maarten Paes menjalani sumpah sebagai WNI. Kiper FC Dallas itu diharapkan bakal menjadi andalan baru skuad Garuda menjelang laga kontra Irak dan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada hari yang sama, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga berjabat tangan dengan dua pemain keturunan lainnya, Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Verdonk merupakan bek kiri NEC Nijmegen yang berlaga di kasta tertinggi Liga Belanda alias Eredivisie.

Dia sudah berusia 27 tahun dan ketika berbicara tentang alasannya memilih timnas Indonesia, Verdonk mengaku karena berpikir tidak akan ada lagi panggilan dari timnas Belanda.

“Saya harus jujur pada diri sendiri, saya tidak akan masuk timnas Belanda lagi. Usia saya hampir 27 tahun dan itu tidak realistis,” kata Verdonk kepada Voetbal International.

“Sepak bola di negara ini [Indonesia] tengah berkembang. Mereka masih bersaing untuk Piala Dunia 2026. Itu akan menjadi hal yang luar biasa bagi saya,” tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:37
10:03
05:56
03:22
01:26
12:46
Viral