Timnas Indonesia.
Sumber :
  • PSSI

Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk TC Piala AFF di Bali, Persib dan Persija Penyumbang Terbanyak

Selasa, 22 November 2022 - 21:04 WIB

Jakarta - Timnas Indonesia telah menentukan daftar 28 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan Piala AFF 2022 di Bali pada 28 November hingga 19 Desember. Dalam daftar kali ini, Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi penyumbang terbanyak pemain untuk Timnas Indonesia.

Dalam daftar pemain yang dibawa, Persib menyumbangkan Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Rachmat Irianto. Sementara pemain Persija yang dibawa yakni Hansamu Yama, Syahrian Abimanyu, dan Muhammad Ferrari.

Sebelumnya 65 pemain resmi didaftarkan ke dalam skuad sementara, kemudian dikerucutkan menjadi 28 pemain ke dalam skuad final yang dipastikan akan mengikuti pemusatan latihan.

Selain itu, Jordi Amat dan Sandy Walsh diproyeksikan untuk bermain pada Piala AFF kali ini. Proses naturalisasi kedua pemain ini sudah selesai dan tinggal menunggu perpindahan federasi.

Jordi Amat merupakan mantan pemain internasional Timnas Spanyol U21 dan telah mengikuti kompetisi AFC Champions League dan Piala Malaysia bersama klubnya saat ini Johor Darul Ta’zim.

Sementara itu, Sandy Walsh pernah bergabung dengan Timnas Belanda U20 dan mengikuti kompetisi Liga Pro Jupiler dan Piala Belgia. Ia memulai karirnya di klub pemuda Tempo Oversije dan saat ini bergabung dengan KV Mechelen.

Keduanya telah merampungkan proses pewarganegaraan Indonesia dan sedang mengurus perpindahan federasi dari Belanda dan Spanyol ke asosiasi sepak bola Indonesia.

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia Pemusatan Latihan Piala AFF 2022:

Kiper
Nadeo Arga Winata
Syahrul Trisna
Muhammad Riyandi

Belakang
Asnawi Mangkualam
Elkan Baggott
Jordi Amat
Sandy Walsh
Fachruddin Aryanto
Rizky Ridho
Muhammad Ferarri
Pratama Arhan
Hansamu Yama
Andy Setyo
Edo Febriansah

Tengah
Marselino Ferdinan
Rachmat Irianto
Ricky Kambuaya
Marc Klok
Syahrian Abimanyu
Dzaky Asraf
Yakob Yasuri

Depan
Muhammad Rafli
Witan Sulaeman
Dendy Sulistyawan
Egy Maulana Vikri
Saddil Ramdani
Ramadhan Sananta
Dimas Drajad

(hsn/fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral