Fisik skuad Timnas Indonesia digebar pelatih Shin Tae-yong..
Sumber :
  • Dok. PSSI

Shin Tae-yong Geber Fisik Skuad Timnas Indonesia: Latihan Lebih Keras dengan Intensitas Tinggi

Rabu, 30 November 2022 - 18:25 WIB

Bali - Dalam menjalankan pemusatan latihan di Bali, Timnas Indonesia akan fokus terlebih dahulu untuk meningkatkan fisik para pemain. Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan program itu akan berlangsung selama sepekan pertama.

"Jadi, hari ini kita kumpul. Kami fokus meningkatkan fisik dasar pemain selama sepekan. Materi latihan hari ini hanya pemanasan," kata pelatih Shin Tae-yong saat memandu latihan pembentukan fisik, Rabu (30/11/2022) di YouTube PSSI.

Hal ini dilakukan karena pelatih Shin Tae-yong belum mengetahui kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia, mengingat selama dua bulan memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa.

"Coach Shin juga belum tau bagaimana kondisi kalian di tim, jadi ke depannya 10 hari itu latihan lebih keras dengan intensitas tinggi. Jadi kita harus meningkatkan fisik kita juga dan persiapan lebih matang lagi," kata pelatih asal Korea Selatan itu melalui interpreternya.

Skuad Garuda telah menjalani latihan perdana di Bali pada Senin (28/11/2022) yang mana materinya mencakup latihan ringan saja. Shin Tae-yong bersama timnya akan membenahi fisik para pemain di pekan ini.

"Pastinya kalian ngelakuin latihan kekuatan juga, jadi ada penguatan dasar, latihan fisik juga, dan kita akan persiapkan seperti itu ya," ujarnya kepada para pemain.

Shin Tae-yong menegaskan kekuatan fisik yang bagus sebagai pondasi dasar akan sangat berpengaruh nantinya terhadap performa di lapangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral