Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • PSSI

Kesulitan Panggil Pemain Timnas Indonesia untuk TC Piala AFF, Shin Tae-yong Mengadu ke Menpora

Minggu, 4 Desember 2022 - 19:15 WIB

Gianyar, Bali - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan kendala pemanggilan pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Piala AFF 2022 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara langsung di Gianyar, Bali, Sabtu (3/12/2022).

Ia menjelaskan bahwa dirinya kerap menghadapi kesulitan dari klub-klub saat memanggil pemain untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional. Oleh karena itu, Shin Tae-yong meminta bantuan dan dukungan dari Menpora untuk mengatasi kendala tersebut.

Lantas, Menpora Amali menyampaikan pihaknya akan membantu persoalannya. Ia pun telah berkomunikasi dengan klub-klub Liga 1 bahwa bergulirnya kembali kompetisi salah satunya untuk kepentingan tim nasional.

"Jadi, alasan kompetisi main lagi karena timnas. Saya sudah bicara dengan klub-klub Liga 1, karena mereka banyaknya di Liga 1. Saya sudah sampaikan bahwa kompetisi digulirkan lagi alasannya untuk timnas," kata Zainudin Amali menjawab keluhan Shin Tae-yong.
"Kalau bukan timnas, belum tentu kepolisian mengizinkan," lanjutnya lagi.


Kelanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023 pun kembali bergulir atas rekomendasi dari pihak kepolisian sehingga penyelenggaran kompetisi dapat dimulai pada tanggal 5 Desember.

Menpora Amali menegaskan akan berkomunikasi dengan PSSI terkait masalah pemanggilan pemain dari pihak klub.

"Kalau ada klub yang akhirnya tidak mau kasih izin kasih tahu saya. Kasih tau juga ke PSSI, nanti saya juga akan bantu," kata Zainudin ke STY.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral