Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia.
Sumber :
  • tvonenews

Prediksi Formasi Timnas Indonesia Vs Brunei di Piala AFF 2022: Irianto dan Spaso Starter!

Senin, 26 Desember 2022 - 15:50 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan akan merotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12).

Rotasi ini dilakukan karena Skuad Garuda harus menghadapi jadwal pertandingan yang sangat padat selama Piala AFF 2022. Sistem kompetisi kandang-tandang membuat Shin Tae-yong harus pintar menjaga kondisi pemain untuk tetap prima.

"Kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," ujar pelatih asal Korea Selatan itu pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini tampaknya masih akan mengandalkan formasi dasar 4-3-3. Posisi penjaga gawang masih akan milik Nadeo Agrawinata yang cukup berpengalaman menghadapi laga internasional.

Pada posisi bek, Jordi Amat bakal berduet dengan Fachrudin Aryanto. Sedangkan di posisi bek sayap, Shin Tae-yong masih mengandalkan Asnawi Mangkualam serta Pratama Arhan.

Perubahan sepertinya akan terjadi di posisi gelandang yang dinilai kurang meyakinkan saat Indonesia mengalahkan Kamboja. Rachmat Irianto diprediksi bakal dipasang sebagai gelandang bertahan untuk mendampingi Marc Klok.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral