Para suporter Timnas Indonesia ketika memberikan dukungan kepada Garuda di SUGBK dalam laga Piala AFF 2022..
Sumber :
  • Tvonenews/Julio

Kronologi Lengkap Hilangnya Koreografi Suporter Timnas Indonesia yang Libatkan Paspampres

Sabtu, 7 Januari 2023 - 10:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kelompok suporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia, mempertanyakan sikap Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) perihal pencopotan atribut koreografi jelang laga melawan Vietnam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK). 

Seperti diketahui, La Grande Indonesia menyiapkan berbagai bahan untuk keperluan koreografi dalam pertandingan Indonesia melawan Vietnam. Namun, berbagai atribut yang telah disiapkan hilang pada hari pertandingan. 

Berdasarkan fakta yang ada di lapangan, pihak Paspampres lah yang melakukan sterilisasi atribut koreografi La Grande Indonesia. Tujuannya demi keamanan seluruh pihak, khususnya Presiden Joko Widodo karena hadir langsung menyaksikan pertandingan Garuda. 

Langkah yang diambil Paspampres membuat kelompok suporter Timnas Indonesia itu kecewa. Presiden La Grande Indonesia, Unggul Indra, membeberkan kronologi lengkap terkait peristiwa tersebut. 

“Jadi kami sudah bersurat ke Security Officer PSSI terkait konsep koreo, peralatan yang dibawa masuk segala macam perlengkapan yang kami mau bawa di laga semifinal pertama Indonesia sama Vietnam,” kata Presiden La Grande Indonesia itu dalam keterangan yang diterima tvOnenews.com.

“Kemudian dapat kabar paginya ternyata bahan-bahan koreo kami dirapikan sama petugas dari Paspampres,” lanjutnya.

“Langsung dari teman-teman La Grande Indonesia kaget dong, konsep yang udah kami buat, rencanakan, kok tiba-tiba dirapikan tanpa ada konfirmasi sebelumnya,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral