Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bicara soal Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh..
Sumber :
  • Tvonenews/Bagas

Shin Tae-yong Kirim Komentar Pedas ke Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh

Rabu, 8 Februari 2023 - 21:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melayangkan komentar pedas ketika menyikapi kepergian dua pemainnya, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Shin Tae-yong kecewa dengan cara kedua anak asuhnya dalam menyikapi kesempatan berkarier di luar negeri. Marselino sudah meneken kontrak dengan klub Belgia KMSK Deinze, sedangkan Ronaldo Kwateh dikabarkan akan bergabung dengan salah satu klub asal Turki.

Padahal Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh benar-benar diandalkan oleh pelatih Shin Tae-yong hingga bisa masuk Timnas Indonesia di berbagai kategori.

"Memang tidak ada detail kontrak Marselino seperti apa, tetapi saya memang fokus untuk Piala Dunia U-20 tahun ini, jadi mulai dari kemarin-kemarin memang sengaja menggunakan Marselino dan Ronaldo di skuad U-23, senior juga," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Rabu (8/2/2023).

"Jadi dengan begitu saya ingin membuat tim inti menjadi skuad Piala Dunia U-20, tetapi mereka pergi tanpa diskusi dengan saya dan juga PSSI," sambungnya.

Menurutnya, baik Marselino dan Ronaldo dapat berkarir di luar negeri setelah menyelesaikan tugasnya di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Kedua pemain itu pun masuk daftar pemain yang ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

"Menurut saya, Marselino bisa saja ke luar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai apalagi musim-musim Eropa baru mulai bulan ini. Jujur saya belum tau harga dia (Marselino) di tim sekarang berapa, tetapi sayang aja kesempatannya hilang," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral