Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
Sumber :
  • tvOnenews/Hartini Setia Ningrum

Ketum PSSI Usahakan Marselino dan Ronaldo Segera Bergabung di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20

Kamis, 9 Februari 2023 - 00:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan dua pemain Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh akan segera bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Beberapa pemain timnas Indonesia U-20 pun belum dapat mengikuti sesi latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta pada Rabu (8/2/2023). Dari 30 pemain yang dipanggil, saat ini hanya sebanyak 21 pemain yang sudah bergabung di pemusatan latihan.

Selain Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, pemain dari klub Persija dan Persib Bandung pun belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Kemungkinan mereka akan segera merapat ke tim dalam satu sampai dua hari.



"Sekarang hadir 21 dari 30 yang direncanakan dalam daftar Timnas U-20 untuk bisa berlatih. Dua pemain memang sedang keluar, Marselino dan Ronaldo. Kemudian tujuh pemain memang belum digabungkan dengan timnas yaitu empat dari Persija Jakarta dan tiga dari Persib Bandung," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Rabu (8/2/2023).

"Saya harap dalam satu dua hari ini mereka bisa segera bergabung karna diperlukan kehadirannya oleh tim dan pelatih," sambungnya.

Dalam persiapan menjelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023, para pemain nantinya akan diproyeksikan untuk mengikuti pertandingan uji coba.



"Rencananya mereka nanti akan ada lawan tanding, uji coba, kita belum tau dengan siapa. Jadi kehadiran teman-teman yang masih di luar untuk segera bisa bergabung," ujarnya.

Adapun pihak PSSI melalui Direktur Teknik Indra Sjafri sedang menjalin komunikasi dengan klub Persija Jakarta dan Persib Bandung agar para pemain dapat segera bergabung ke tim nasional.

"Komunikasi sedang dilakukan oleh Indra Sjafri dengan klub dari Persib dan Persija. Kita harapkan satu dua hari ini mereka bisa bergabung seperti yang disampaikan saya tadi," ucapnya.

"Termasuk dua anak kita yang keluar yaitu Marselino dan Ronaldo, kita akan komunikasi terus karna memang dipentingkan keberadaan mereka itu untuk melengkapi komposisi timnas kita," sambungnya.

Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu ikut memberikan saran kepada para pemain yang hadir dalam latihan tersebut. Pemain ditegaskan untuk fokus terlebih dahulu terhadap turnamen yang ada di depan mata sebelum lebih jauh lagi menatap karir di luar negeri.

"Saya sampaikan ke anak-anak tadi sabar dulu untuk bermain di luar. Dengan mereka tampil baik di Piala Dunia nanti, tentu klub luar akan mengambil mereka dan itu yang saya harapkan. Mereka bisa banyak bermain di luar tentunya untuk menimba ilmu, pengalaman, biasa bertanding melawan tim-tim yang cukup kuat," paparnya.

PSSI akan terus berusaha membangun komunikasi dengan klub-klub sehingga para pemain yang belum bergabung bisa segera mengikuti pemusatan latihan.

"Mudah-mudahan satu dua hari tentunya federasi akan terus berkomunikasi, kami juga memohon kepada klub agar anak timnas untuk segera digabungkan dengan teman-temannya yang sudah berada di Jakarta untuk latihan," tandasnya. (hsn/ade)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral