Update calon proses naturalisasi tiga calon pemain Timnas Indonesia U-20..
Sumber :
  • PSSI

Update Proses Naturalisasi Justin Hubner Cs untuk Timnas Indonesia U-20

Sabtu, 11 Februari 2023 - 10:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Proses naturalisasi tiga pemain keturunan Indonesia, yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, masuk dalam tahap selanjutnya. Dokumen mereka sudah sampai di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jumat (10/2/2023).

Kabar tersebut datang langsung dari utusan PSSI, Hamdan Hamedan, yang menjelaskan bahwa berkas mereka terus diproses agar naturalisasinya bisa segera cepat selesai.

Hamdan turut hadir dalam agenda Kementerian Hukum dan HAM. Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan maksud dan tujuan proses naturalisasi ketiga pemain tersebut tak lepas dari permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah, sore ini turut hadir dan menjadi pembicara di Konsiyering Pewarganegaraan yang digelar oleh Kemenkumham dan dihadiri oleh perwakilan Kemensetneg, Kemendagri, dan lainnya," tulis Hamdan dalam unggahan Instagramnya, @hamdan.hamedan, Jumat (10/2/2023).

"Salah satu agenda pembahasan adalah terkait Penelitian Permohonan Pewarganegaraan yang menyangkut tiga calon pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 (Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner). Sebagai informasi, saat ini dokumen ketiga pemain tersebut sudah di Kemensetneg," tambahya.

Upaya naturalisasi tiga pemain ini sebagaimana diketahui untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. (hsn/mir)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
01:47
02:02
00:54
07:24
07:59
Viral