Babak Belur, Ini Wajah Pelaku Penikaman Syekh Ali Jaber | tvOne

Senin, 14 September 2020 - 15:05 WIB

Bandar Lampung,- Pelaku penusukan penceramah Syekh Ali Jaber dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung untuk menjalani pemeriksaan. Pelaku Alfin Andrian yang berusia 24 tahun, diduga memiliki riwayat gangguan jiwa sejak empat tahun terakhir.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Pandra Asryad mengatakan, pelaku penikaman terhadap Syekh Ali Jaber, bernama Alfin Andrian, dipindahkan polisi dari Mapolsek Tanjungkarang Barat ke Mapolresta Bandar Lampung dengan pengawalan ketat kepolisian.

“Petugas sudah membawa pelaku ke Mapolresta Bandar lampung untuk menjalani pemeriksaan,” kata Kombes Pol Pandra.

Pelaku beraksi pada minggu sore sekitar pukul 16. 30 WIB. Saat itu, Syekh Ali Jaber sedang memberikan tausiah di masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung. Pelaku langsung naik ke atas panggung dan menikam Syekh Ali Jaber.

Akibat penyerangan ini, Syekh Ali Jaber mengalami luka pada bagian atas tangan kanannya. Jemaah yang berada di atas panggung langsung mengamankan pelaku penikaman.

“Pelaku lari dari sana. Orangnya sendirian. Langsung naik ke panggung,” kata Aap, salah satu pengurus masjid Falahudin, Minggu 13 September 2020.

Sebagian Jemaah menangkap pelaku, dan menghakimi pelaku hingga babak belur, sebelum kemudian diamankan pihak kepolisian. Sementara jemaah lainnya langsung membantu Syekh Ali Jaber yang terluka dan membawanya ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kondisi Syekh Ali Jaber saat ini sudah membaik. Luka ditangannya telah dijahit sebanyak sepuluh jahitan. (ito)
 

(Lihat juga: Soal Penikaman Syekh Ali Jaber Mahfud instruksikan aparat usut secara transparan)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral