Terlilit Utang, ART Gasak Emas & Uang Ratusan Juta Milik Majikan

Senin, 24 Januari 2022 - 11:32 WIB

Rembang, Jawa Tengah - Seorang asisten rumah tangga mencuri perhiasan dan uang ratusan juta rupiah milik majikannya, yang disimpan di dalam lemari kamar. Pelaku nekat melakukan aksi pencurian di rumah majikannya karena terlilit hutang.

Rumiati asisten rumah tangga asal desa Grawan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah nekat mencuri uang hingga Rp 120 juta milik majikannya. Tidak hanya itu, pelaku juga membawa kabur sejumlah perhiasan yang disimpan di dalam lemari kamar sang majikan.

Pelaku beraksi saat rumah sedang kosong. Ia pun melancarkan aksinya dengan mudah dan menggasak uang tunai ratusan juta serta perhiasan. Niat mencuri timbul saat dirinya diminta oleh sang majikan mengambilkan uang dalam kamar. Selain untuk melunasi utang gadai, pelaku juga meminjamkan uang hasil kejahatan tersebut kepada orang lain.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa uang sebanyak Rp 111 juta, 1 unit telepon genggam dan motor milik pelaku. Tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
01:41
Viral