Detik-detik Pria Rampas HP Penjaga Konter Terekam CCTV, Pelaku Berpura Pura Beli Pulsa

Selasa, 8 Februari 2022 - 11:47 WIB

Rembang, Jawa Tengah- Pura-pura ingin membeli paket internet, seorang pria justru merampas ponsel toko. Di daerah lainnya di Bandar Lampung, Lampung modus berpura-pura mengisi pulsa di sebuah gerai ponsel, seorang pria nekat merampas buat telepon genggam dari tangan karyawati gerai ponsel.

Terekam dalam rekaman kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di sebuah gerai ponsel di Kelurahan Kupang Teba, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Lampung. Dalam rekaman kamera itu terlihat seorang pria berkaos merah mendatangi gerai ponsel dengan berpura-pura hendak mengisi pulsa. Tanpa curiga, karyawati gerai ponsel melayani pria tersebut. Namun tak Berapa lama pelaku dengan cepat merampas ponsel yang sedang digunakan untuk mengisi pulsa dan kemudian kabur bersama rekannya yang sudah menunggu di tepi jalan.

Menurut karyawati gerai ponsel, Anggun, pria itu awalnya hendak mengisi pulsa dengan nominal Rp25.000. Namun saat diminta membayar justru pria itu merampas ponsel yang sedang digunakan. Meski sempat diteriaki dan dikejar, namun pria itu berhasil kabur.

Di Rembang, Jawa Tengah, seorang pria terekam CCTV merampas satu telepon selular milik penjaga. Di dalam rekaman CCTV terlihat seorang wanita penjaga konter HP didatangi seorang pria berpura-pura membeli paket data internet. Pria tersebut duduk di bangku yang disediakan oleh pemilik counter sambil menanyakan voucher paket data internet kepada penjaga toko untuk mengalihkan perhatian. 

Tak berselang beberapa lama pelaku langsung membawa kabur handphone karyawati toko yang sebelumnya sudah berusaha menarik ponselnya namun gagal. Korban bahkan telah naik etalase toko untuk mengejar pelaku. Namun si penjahat telah kabur dengan sepeda motor.

Polisi telah meminta keterangan kepada saksi dan melihat rekaman CCTV untuk penyelidikan lebih lanjut.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral