Beroperasi Empat Tahun, Pabrik Tahu Berformalin di Musi Banyuasin Digerebek

Selasa, 15 Februari 2022 - 11:31 WIB

Musi Banyuasin, Sumatera Selatan - Polisi menggerebek pabrik pengolahan tahu berformalin beromzet puluhan juta rupiah perbulan di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Polisi menemukan puluhan ribu tahu berformalin siap dijual.

Terlihat detik-detik penggerebekan pabrik pengolahan tahu berformalin yang dilakukan oleh aparat Unit Pidsus Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Pengolahan pabrik tahu berformalin yang berada di Desa Karang Waru, Kecamatan Lawang Wetan, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. 

Polisi menemukan ribuan tahu setiap jual yang mengandung formalin serta tiga jerigen cairan formalin. Mustaqim pemilik pabrik diamankan oleh petugas, sedangkan beberapa karyawan pabrik melarikan diri.

Pabrik pengolahan tahu berformalin ini sudah selama empat tahun dengan wilayah pemasaran di Kota Sekayu terutama kawasan Pasar Andik serta pasar Babat Toman. Dalam waktu satu bulan pemilik pabrik bisa meraup keuntungan puluhan juta rupiah dari penjualan tahu mengandung formalin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal tentang Undang-Undang Konsumen dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara, serta denda sebesar Rp 50 miliar.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
01:47
02:02
00:54
07:24
07:59
Viral