Polisi Bubarkan Ritual Laut yang Libatkan Belasan Orang

Senin, 28 Februari 2022 - 16:19 WIB

Jember, Jawa Timur - Seolah tak jera dengan insiden, sebelumnya belasan orang kembali melakukan ritual laut tak jauh dari lokasi tewasnya 11 orang di Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur. Polisi dan Tim SAR yang mengetahui kegiatan tersebut langsung memerintahkan kepada seluruh peserta untuk menghentikan ritual.

Insiden tewasnya 11 orang yang melakukan ritual laut di Pantai Payangan Jember, Jawa Timur beberapa waktu lalu rupanya tak membuat cerah belasan orang kembali melakukan ritual di Pantai Watu Ulo yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Payangan. Terekam oleh kamera warga belasan orang yang melakukan ritual tampak fokus.

Namun tak berselang lama para peserta ritual tersebut yang piring oleh petugas pantai Watu Ulo dan diminta menghentikan aktivitas. Namun peringatan tersebut tak diindahkan. Para peserta baru membubarkan diri setelah Polair Polres Jember turun tangan.

Diketahui kelompok ritual ini berasal dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dan menamakan dirinya dengan aliran Kejawen Kejayan Trimurti.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral