Kampung Bahari Digerebek, Pengedar Narkoba Kocar-Kacir Dikejar Petugas

Rabu, 9 Maret 2022 - 16:08 WIB

Jakarta - Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk menggerebek Kawasan Kampung Bahari Tanjung Priok, Jakarta Utara yang juga menjadi sarang peredaran narkoba. Penggerebekan diwarnai aksi kejar-kejaran antara petugas dengan para pelaku.
 
Dalam video terlihat pengedar narkoba yang tengah panik mencoba kabur melalui atap rumah warga. Petugas yang tak kalah akal, terus mengejarnya sambil melepaskan tembakan peringatan. Namun pelaku tidak menggubrisnya.
 
Pelaku akhirnya berhasil ditangkap petugas saat tersembunyi di rumah warga. Pelaku kemudian digelandang petugas untuk menunjukkan sarang pengedar lainnya yang lokasinya tidak jauh dari rumah pelaku.
 
Petugas kemudian menemukan barang bukti dua paket ganja. Suasana mencekam terasa saat petugas mendapatkan serangan petasan yang diduga dilakukan pengedar narkoba lainnya. Petugas pun langsung mengejarnya sambil melepaskan tembakan peringatan. Namun para pelaku penyerangan ini berhasil kabur dan menghilang.
 
Penggerebekan ini dilakukan karena ditengarai Kampung Bahari menjadi sarang peredaran narkoba. Total 700 personel hari ini dilibatkan dalam operasi ini.
 
Dalam penggerebekan ini petugas gabungan mengamankan 28 orang yang diduga sebagai pengedar dan pemakai narkoba. Selain itu petugas mengamankan senjata api rakitan hingga ribuan butir pil ekstasi, serta puluhan paket kecil sabu dan ganja kering siap edar.
 
Petugas juga berhasil mengamankan uang puluhan juta rupiah yang diduga berasal dari transaksi narkoba. Selanjutnya para terduga pelaku penyalahgunaan narkoba dan barang bukti dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Utara guna pemeriksaan lebih lanjut.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral