Lecehkan Kakak Kandung, Tetangga Tewas Dalam Karung

Senin, 6 Juni 2022 - 16:27 WIB

Tangerang, Banten - Mayat pria tanpa identitas membuat geger warga Tangerang,Banten. Saat ditemukan mayat pria ini tak hanya tanpa busana, tapi juga terdapat sejumlah luka dan lebam.

Selasa di penghujung Mei 2022 warga Kampung Dukuh Pinang, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat pria dalam karung di Danau Gawir. Selain tanpa busana dan tidak ada identitas, pada jasad malang tersebut juga ditemukan sejumlah luka maupun lebam-lebam serta mengalami patah tulang iga. Selain itu, tubuhnya terikat dan ditemukan pemberat agar tenggelam.

Petugas lantas melakukan penyelidikan mendalam terhadap penemuan mayat tersebut. Tidak butuh waktu lama, identitas korban pun terkuak korban bernama Suherlan bin Resan (59).

Gerak cepat, polisi berhasil meringkus para pelaku. Mereka diketahui bernama Suryana dan Muhammad Yusuf Maulana. Suryana dan Yusuf gelap mata menghabisi nyawa Suherlan karena tak terima kakak perempuan Suryana dilecehkan korban. Saat itu mereka disebutkan tengah menonton video porno dari ponsel Suryana.

Suherlan tentu tak menyangka bila gurauan yaitu bakal menghadirkan tragedi baginya. Bahkan dikatakan Suherlan telah berteriak bahwa ia hanya bercanda. Namun Suryana tetap menganiayanya hingga tewas.

Terkait dengan kasus ini penyidik telah menetapkan kedua pelaku dengan sangkaan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 ayat 3 KUHP juncto pasal 55 KUHP dengan pidana ancamannya hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Di lingkungan tempat tinggalnya, Suherlan dikenal sebagai sosok yang baik tetapi cukup tertutup. Di rumah yang sekaligus menjadi TKP pembunuhan,  Suherlan tinggal sendirian. Istrinya telah meninggal tak lama setelah mereka menempati rumah tersebut. Sehari-hari Suherlan melakoni usaha jual-beli rongsokan.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral