Komplotan Maling Pembobol Gedung Perkantoran dan Rumah Kosong di Surabaya Diringkus

Rabu, 20 Juli 2022 - 16:21 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Polisi meringkus komplotan spesialis pembobol gedung perkantoran dan rumah kosong di Surabaya, Jawa Timur. Para pelaku menunggu jam kerja selesai, lalu menguras habis isi kantor serta mengangkutnya dengan dua mobil pick-up sewaan.

Terlihat barang bukti peralatan perkantoran yang berhasil disita petugas Polsek Gubeng Surabaya, Jawa Timur. Barang-barang mulai dari komputer, televisi, pendingin ruangan, hingga kamera CCTV berasal dari sebuah kantor kontraktor di Jalan Kertajaya No 99 Surabaya.

Setelah menguras isi kantor, para pelaku yang berjumlah enam orang juga menggasak perabotan di sebuah rumah mewah yang letaknya persis di samping kantor kontraktor tersebut.

Komplotan pencuri ini melancarkan aksinya saat para karyawan kantor sudah pulang. Mereka membobol kantor dengan merusak atap plafon menggunakan palu dan gergaji.

Dalam kasus ini, polisi juga menangkap penadah barang hasil kejahatan yang dilakukan para pelaku. Polisi pun mengamankan barang bukti berupa dua mobil pikap sewaan yang digunakan pelaku untuk mengangkut barang hasil curian.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral