Derita Bocah Dipasung Ibu Tiri & Ayah Kandung

Rabu, 3 Agustus 2022 - 15:56 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Seorang anak dianiaya orang tua terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Mirisnya karena dianggap berkebutuhan khusus oleh orang tuanya anak Malang ini pun dipasung kedua orang tuanya.

Video seorang remaja 15 tahun dengan kaki diikat rantai viral di media sosial. Dalam video tersebut, R yang tampak kelaparan dan kurang gizi sedang meminta makanan kepada warga. Aksi R ini dijumpai warga di kawasan perkampungan Jati Kramat, Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (19/7/2022).

Kondisi R semakin menyayat hati karena kedua kakinya ternyata digembok rantai. Belakangan terungkap bila R kabur dari rumah karena sudah tidak tahan lagi dengan perlakuan semena-mena dari ayah kandung dan ibu tirinya.

Kisah R viral usai diunggah ke media sosial oleh tetangga yang melihatnya. terungkapnya kasus ini dengan cepat menguak kisah pilu yang dialami R selama ini. Disebutkan R sudah ditinggal pergi ibu kandungnya begitu ia dilahirkan. Ketika itu ibu kandung R hanya meninggalkan sepucuk surat di rumah sakit. Ia berpesan kepada suaminya atau Ayah R agar merawat R. 

Sementara hingga kini keberadaan ibu kandung R tidak diketahui rimbanya. Ayah kandung air pun telah menikah lagi. Namun situasi ini pun juga tidak berpihak pada R. R justru kerap mendapat gerak dari ayah kandung dan ibu tirinya tersebut.

Tindakan kekerasan dan penelantaran terhadap anak yang dialami R oleh orang tuanya menyita perhatian sejumlah pihak. Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto turut menjenguk R yang saat itu dirawat di Rumah Sakit Casmullah Abdul Majid Bekasi, Jawa Barat.
Ayah kandung R yang berinisial P (40) dan ibu tirinya dengan inisial A (39) resmi ditetapkan sebagai tersangka. orang tua R terbukti melakukan kekerasan dan penelantaran terhadap anak.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
Viral