Evakuasi Mahasiswa Kendari Jatuh ke Jurang Sedalam 80 Meter

Senin, 26 September 2022 - 15:56 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara - Mahasiswa di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Yusril dilaporkan hilang di Gunung Popalia Wolasi, Konawe Selatan (Konsel) pada Minggu (25/09) malam.

Setelah proses pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat. Korban ditemukan Tim SAR Gabungan berada di bawah jurang sedalam 85 meter, pada pukul 02:50 Wita. Korban mengalami luka di sekitar punggung dan cedera kaki akibat terjatuh ke dalam jurang. 

Proses penyelamatan yang dilakukan anggota Basarnas Kendari terhadap seorang mahasiswa yang jatuh ke jurang sedalam 85 meter di Kawasan Gunung Popalia Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan. Evakuasi berlangsung dramatis karena terjalnya jurang yang harus dilewati oleh tim penyelamat. 

Setelah beberapa jam berjibaku, Tim Basarnas bisa membawa korban ke atas puncak dalam kondisi lemas dan cedera. Korban bernama Yusri mahasiswa asal Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Kendari yang sempat dinyatakan hilang saat mendaki gunung sendirian.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral