IRT di Deli Serdang Jadi Korban Hipnotis Bermodus Bansos

Senin, 24 Oktober 2022 - 06:45 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara - Seorang ibu rumah tangga di Deli Serdang, Sumatera Utara menjadi korban penipuan. Korban dihipnotis pelaku dengan modus akan mendapatkan jatah pembagian bantuan sosial. 

Terdapat rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku hipnotis kepada seorang ibu rumah tangga di Pasar XIII Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Awal peristiwa ini yaitu, sang pelaku yang mengendarai sepeda motor mendatangi korban. Namun, karena korban merasa risih, dirinya pun sempat menghardik pelaku agar tidak mengikutinya.

Akan tetapi, pelaku bersikeras mempengaruhi korban jika ada bantuan sosial di sebuah minimarket, lalu mengajak korban ke minimarket untuk mengejar bantuan sosial tersebut.  

Tepat di depan minimarket, korban sudah terkena pengaruh hipnotis dan dengan mudah korban mengikuti segala arahan pelaku untuk menyerahkan cincin emas dan kalungnya untuk diletakkan ke dalam tas lalu dititipkan. 

Setelah tersadar, korban kembali ke minimarket tempat tas miliknya dititipkan. Pelaku pun sudah membawa kabur tas milik korban dengan menyamar sebagai anak korban. 

Akibat Kejadian ini, korban Nurhasanah mengalami kerugian yaitu hilangnya KTP, kartu vaksin, kartu BPJS dan emas murni sebesar 19 gram dengan jumlah total 21 juta rupiah. Korban pun langsung melaporkan kasus ini ke polisi. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral