Ternyata Ini Manfaat Puasa Untuk Pengidap Gangguan Ginjal

Sabtu, 15 April 2023 - 12:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Puasa memberikan manfaat bagi kesehatan. Ketika berpuasa, organ tubuh kita dapat menghilangkan racun tambahan dari makanan yang kita konsumsi. 

Sejatinya puasa bermanfaat untuk kesehatan jantung tekanan darah mengontrol gula darah dan juga menurunkan berat badan. 

Namun puasa tidak membawa pengaruh besar untuk meningkatkan fungsi ginjal tetap terhidrasi dengan baik membantu ginjal membersihkan natrium dan racun dari tubuh. 

Minum banyak air juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menghindari batu ginjal yang menyakitkan seperti diketahui fungsi ginjal manusia untuk mengatur keseimbangan air tubuh dan juga menyaring racun untuk dibuang bersama air seni saat berpuasa terjadi pembatasan asupan air dalam tubuh kita. 

Di samping itu, penghentian konsumsi air ketika berpuasa pada pengidap gangguan ginjal, seperti gagal ginjal, terbukti efektif untuk meningkatkan konsentrasi urine pada ginjalnya. 

Bahkan, bisa meningkatkan kekuatan osmosis pada urine antara 1.000–12.000 mililiter osmosis per kg air. Dalam kondisi tertentu, hal ini bisa memberikan perlindungan khusus terhadap ginjal. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral