Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Buat Sering Mendengkur saat Tidur

Jumat, 2 Juni 2023 - 08:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mendengkur adalah kondisi ketika seseorang mengeluarkan suara kasar saat tidur. Kondisi ini merupakan dampak dari terhalang atau menyempitnya saluran pernapasan. Penyempitan saluran napas tersebut bisa disebabkan oleh kondisi medis yang serius.

Bahkan, hal tersebut terkadang membuat orang disekitar kita terganggu dengan suara dengkuran yang dikeluarkan pada saat kita tidur. 

Adapun Beberapa faktor risiko atau kebiasaan yang dapat menyebabkan seseorang mendengkur, yaitu proses penuaan, konsumsi minuman beralkohol, konsumsi obat yang dapat menyebabkan kantuk. 

Selain itu sedang hamil, lantaran hormon kehamilan dapat menyebabkan peradangan hidung, kelemahan otot mulut, hidung, atau tenggorokan. 

Sementara itu, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah sekaligus mengurangi mendengkur yakni mengurangi berat badan jika memiliki berat badan berlebih, tidur dengan posisi miring, tidur dengan posisi kepala sedikit lebih tinggi. Simak video berikut guna mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral