Satu Keluarga Keraton Kesepuhan Cirebon Terinfeksi Corona | lifestyleOne

Senin, 28 September 2020 - 14:00 WIB

Jakarta, Klik Disini - Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat menutup sementara waktu akses pintu masuk warga. Langkah ini dilakukan karena satu keluarga terkonfirmasi positif covid-19.

Menurut Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan Cirebon, Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat, membenarkan adanya keluarga yang terpapar corona sehingga dilakukan penutupan akses masuk. "ada tapi isolasi mandiri," jelasnya.

Penutupan akses pintu sebelah Langgar (Musala) Agung Keraton Kasepuhan Cirebon sudah berlangsung sejak satu pekan terakhir.  Pihak Keraton ingin memastikan warga terhindar dari wabah covid-19. “Selama ini banyak warga yang melewati akses itu, dan banyak anak-anak yang bermain di sekitar Langgar Agung,” ungkapnya

Sebagai upaya pencegahan, pihak keratin juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan keraton.

“Kami lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan keraton. Kemudian seminggu kemudian kami semprot kembali. Yang jelas pintu itu akan kami buka kembali. Selama ini pintu itu kami buka sejak pagi dan ditutup pada malam atau bakda Isya,” tambahnya.

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon mencatat sebanyak 799 warganya yang terkonfirmasi positif. Sebanyak 314 pasien masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri. 446 pasien berhasil sembuh. Dan, 39 pasien meninggal dunia. (NER)

(lihat juga: https://www.tvonenews.com/channel/lifestyleone/23059-kabar-baik-menantikan-240-juta-dosis-vaksin-di-bulan-januari-lifestyleone

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral