Penyakit Gagal Ginjal Akut pada Anak Menyeruak dan Kembali Memakan Korban

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 08:51 WIB

Minahasa, Sulawesi Utara - Sejak penyakit gangguan gagal ginjal pada anak menyeruak satu per satu, kasus kematian anak akibat gagal ginjal terungkap di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara dan Depok, Jawa Barat dua balita perempuan meninggal dunia akibat penyakit tersebut.

Cyrene Melody Mamonto balita perempuan berusia 2,7 tahun asal Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano, Selatan Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara meninggal dunia akibat gagal ginjal akut pada 31 Juli 2022 lalu.

Setelah kurang lebih 4 hari dirawat di Rumah Sakit Sam Ratulangi Tondano, Melody dirujuk ke Rumah Sakit Prof Kandou Manado.

Sementara di Depok, Jawa Barat Askiara Anindita Nuha balita putri berusia 3,8 tahun meninggal dunia pada 16 September lalu setelah divonis mengidap gagal ginjal akut.

Saat ditemui di rumahnya ibunda Askiara menyampaikan bahwa sebelum dibawa ke rumah sakit putri sulungnya itu mengalami muntah-muntah setelah minum obat flu sirup. Hasil lab anak saya betul anak saya itu mengidap gagal ginjal akut yang divonis waktu itu stadium 3.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral