Indonesia Siap Gelar Piala Dunia U20

Selasa, 31 Januari 2023 - 10:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga yaitu Zainudin Amali menyebut Indonesia siap menyelenggarakan acara-acara olahraga internasional di Indonesia salah satunya Piala Dunia U20. 

Bahkan acara tersebut rencananya akan diselenggarakan dengan besar-besaran. 

Zainudin Amali juga mengatakan, bahwa gelaran Piala Dunia ini sudah siap sejak tahun 2021, namun dikarenakan masa pandemi Covid-19 acara pun diundur ke tahun 2023. 

Pada rencananya, Piala Dunia U20 akan diselenggarakan mulai bulan Mei hingga Juni 2023 di 6 kota. 

Adapun stadion yang dipakai nantinya meliputi, Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora BUng Tomo, Stadion Jakabaring dan Stadion I Wayan Dipta. 

Seluruh persiapan pun sudah dikerahkan, mulai dari pengamanan dan fasilitas yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U20. 

Menurut Menpora Amali, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan kepercayaan luar biasa dari FIFA dan belum tentu akan terulang beberapa tahun yang akan datang.

Menpora Amali berharap dengan suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah U-20 mendatang menjadi jalan Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia Senior.

Tak hanya itu, dirinya juga memberikan pesan kepada suporter Indonesia untuk tetap menjaga nama baik dan ketertiban yang ada agar tidak terjadi lagi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:50
03:06
01:36
01:46
02:27
05:13
Viral