Restoran di Jayapura Ambruk ke Laut usai Diguncang Gempa

Jumat, 10 Februari 2023 - 09:31 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Gempa 5,4 magnitudo mengguncang Kota Jayapura pada Kamis (9/2/2023) sore, sejumlah bangunan pun dilaporkan rusak parah termasuk salah satu restoran di Jayapura yang ambruk ke laut. 

Diketahui, kerusakan terparah terjadi di wilayah Kota Jayapura tepatnya di ruko Jayapura di mana bangunan restoran yang berada di pinggir laut runtuh. 

Terdapat 13 orang pekerja dan tamu yang sedang makan di rumah makan tersebut. Saat gempa terjadi bahkan ada yang tidak sempat menyelamatkan diri dan tercebur ke pantai. 

Saat ini, 7 orang sudah berhasil ditemukan dan 4 diantaranya meninggal dunia. Sementara itu, 3 orang lainnya mengalami luka-luka yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura.  

Selain itu, ratusan pasien rumah sakit di Jayapura dievakuasi keluar dari ruangan dan bertahan di halaman rumah sakit. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gempa susulan yang dikhawatirkan akan terjadi. 

Dari pantauan langsung di lokasi, diketahui seluruh masyarakat menghindari bangunan-bangunan yang memang sudah tua agar tetap aman dan para warga juga sudah berhasil dievakuasi ke tempat pengungsian guna menyelamatkan diri. 

Berbagai bentuk bantuan logistik dari pemerintah pun sudah terlihat di tempat pengungsian untuk siap diberikan kepada para korban bencana gempa Papua. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral