KBRI Berhasil Evakuasi 123 WNI Korban Gempa Turki & Suriah

Sabtu, 11 Februari 2023 - 09:28 WIB

Turki, tvOnenews.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Turki terus berupaya mengevakuasi WNI yang terdampak gempa Turki dan Suriah. Hingga kini diketahui, data WNI yang berhasil dievakuasi berjumlah 123 jiwa. 

DIketahui, 123 Warga Negara Indonesia telah dievakuasi dari wilayah terdampak gempa, Kini, para korban ditempatkan di pengungsian sementara yaitu di KBRI Ankara.

Para WNI yang berhasil dievakuasi meliputi sejumlah mahasiswa Indonesia dan beberapa WNI lainnya yang menetap di Turki. Selain itu, terdapat juga satu warga Negara Myanmar dan 2 warga Malaysia. 

Sementara itu, pemerintah Indonesia melalui KBRI Ankara juga telah mengirimkan 4 tim ke wilayah-wilayah yang terdampak gempa bumi di Turki. Berbagai bentuk logistik pun akan ikut diterbangkan ke Turki. 

Menurut keterangan Pemerintah Turki, Angka korban jiwa masih mungkin bertambah dikarenakan masih banyak lokasi yang belum bisa diakses. 

Sementara tim penyelamat kini berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan jiwa yang masih tertimbun reruntuhan bangunan. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral