Evakuasi Jalur Udara akan Difokuskan Tim Penyelamat

Senin, 20 Februari 2023 - 12:29 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menerangkan sebanyak enam helikopter diterjunkan untuk mengevakuasi kru dan penumpang helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dan rombongannya di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023) kemarin.

"Tim udara ada menggunakan kemarin tuh baru 3 helikopter tapi hari ini kita sudah menggunakan ada 6 helikopter," tutur Dedi kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Dedi juga mengatakan evakuasi tidak bisa dilakukan kemarin karena terkena cuaca buruk.

"Tapi alhamdulillah pada hari ini situasi dan cuaca cukup cerah sehingga tim evakuasi udara kita harapkan pada hari ini bisa mengevakuasi seluruh korban dan tim darat juga kurang lebih sekitar 350 orang juga bergerak," ucap Dedi.

Dedi Prasetyo mengatakan tim evakuasi darat terdiri dari 12 orang sempat mengalami masalah saat perjalanan ke lokasi jatuh. 

Sementara itu, tim evakuasi udara yang dipimpin Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Jambi Ajun Komisaris Besar Boi Sutan Binaga Siregar menuju lokasi evakuasi.

Rencananya, korban akan dievakuasi sementara ke Rumah Sakit Sungai Penuh Kabupaten Kerinci terlebih dahulu sebelum diterbangkan ke rumah sakit di Kota Jambi.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral