Apakah Semua Pejabat Kemenkeu Melaporkan Kekayaannya? Begini Kata Sri Mulyani

Sabtu, 25 Februari 2023 - 11:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sri Mulyani memberi tindakan keras terhadap pejabat pajak Kemenkeu atas aksi penganiayaan yang dilakukan anaknya. Dari mencabut jabatan hingga menyelidiki kekayaan ayah dari Mario Dendy (pelaku). 

Apakah hal ini terjadi pada semua pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk melaporkan dan menyelidiki harta kekayaan para pegawai? 

Terkait hal tersebut, Menkeu Sri Mulyani mengatakan, "saya juga memperhatikan banyak sekali komentar masyarakat mengenai Apakah seluruh jajaran kementerian keuangan melakukan pelaporan harta dan kekayaan.”  

 

"Saya sampaikan bahwa seluruh jajaran Kemenkeu pada level pejabat sesuai dengan aturan undang-undang wajib melaporkan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dalam hal ini kemudian dilaporkan kepada KPK dan untuk pegawai Kemenkeu termasuk Direktorat Jenderal Pajak yang bukan pejabat negara," tambah sang Menteri Keuangan, Sri Mulyani. 

Maka dari itu, para pegawai yang tidak melakukan laporan akan dilakukan tindakan disiplin laporan untuk kemudian ditindaklanjuti. 

Apabila dari hasil laporan berisi atau menunjukkan suatu perkembangan yang tidak wajar dari harta kekayaan pejabat maupun pegawai Kementerian Keuangan. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral