Menkominfo Diperiksa Kejagung soal Kasus Korupsi BTS

Rabu, 15 Maret 2023 - 15:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) akan memeriksa kembali Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate pada hari ini, Rabu (15/3/2023). 

Ia diperiksa sebagai saksi terkait perkara dugaan korupsi proyek base transceiver station (BTS) 4G Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Diketahui, Johnny G Plate diperiksa sekitar jam 09.00 WIB. Terdapat sejumlah alasan yang melandasi Kejagung melakukan pemeriksaan Menkominfo Johnny G Plate lagi terkait kasus korupsi BTS 4G Bakti Kominfo.

Dimana adanya dugaan terdapat adanya permufakatan dalam proyek-proyek BTS dan tanggung jawab penggunaan anggaran. 

Selain itu, terdapat dugaan mainflasi kemajuan proyek, dimana awalnya proyek tersebut belum selesai 100 persen, namun dalam laporannya dituliskan sudah mencapai 100 persen. 

Pihak Kejagung juga menduga, GAP ikut menikmati dana korupsi proyek BTS terkait perkara yang menyeret kakaknya Jonny G Plate selaku Menkominfo.

Ketut mengatakan, GAP juga telah mengakui bahwa ia terlibat dalam kasus korupsi mega proyek itu. Hal ini dapat ditandai dengan GAP telah mengembalikan uang senilai Rp 534 juta kepada tim penyidik Kejagung. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
04:46
01:55
02:26
02:13
05:10
Viral