Mendag Zulhas Musnahkan 730 Bal Pakaian, Sepatu, dan Tas Impor Bekas

Sabtu, 18 Maret 2023 - 13:24 WIB

Pekanbaru, tvOnenews.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memusnahkan 730 bal pakaian, sepatu dan juga tas bekas senilai 10 miliar rupiah. Pemusnahan ini dilakukan guna melindungi konsumen industri dalam negeri. 

Pemusnahan barang tersebut dilakukan di terminal tipe A Bandar Raya Payung Sekaki,  Pekanbaru, Riau. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan secara simbolis memusnahkan barang-barang tersebut dengan cara dibakar. 

Menteri perdagangan Zulkifli Hasan menekankan pemusnahan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kementerian Perdagangan dalam proses pengawasan dan penegakan hukum terkait dengan pelanggaran di Bidang Perdagangan dan Perlindungan Konsumen. 

“Ini sebagaimana arahan presiden, karena kita akan dilarang impor barang bekas terkecuali yang diperlukan penting sehingga kita tidak mampu memproduksinya contohnya kapal gitu pesawat tempur boleh ada aturannya,” ucap Zulkifli Hasan.  

Selain penegakan hukum, langkah edukasi dan sosialisasi penggunaan produk dalam negeri juga dilakukan dengan harapan masyarakat lebih mengutamakan membeli produk pakaian hasil industri dalam negeri dan UMKM. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral