Dampak Jika Indonesia Menolak Timnas Israel Berlaga di Piala Dunia U-20 2023

Kamis, 23 Maret 2023 - 13:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia, yang dimulai pada 20 Mei mendatang, terus mendapat penolakan dari beberapa pihak termasuk oleh ormas Islam dan Gubernur Bali. 

Menanggapi hal tersebut, Tommy Welly selaku pengamat sepak bola mengatakan jika dalam hal-hal yang prinsip seperti peserta finalis, Indonesia sebagai tuan rumah tidak mempunyai hak untuk mencoret. 

Indonesia sebagai tuan rumah harus siap untuk menerima tamu dari negara manapun, termasuk Israel. Penerimaan Israel untuk berlaga di Indonesia juga sudah dijamin tidak akan menimbulkan masalah.

Maka dari itu, jika ini menjadi sebuah perdebatan yang sengit di Indonesia maka bola panasnya akan kepada pihak FIFA. Tentu hal ini juga meninggalkan dampak untuk Negara Indonesia. 

Menurutnya, dampak yang akan muncul yaitu Indonesia sangat akan sulit lagi untuk menjadi tuan rumah dalam event internasional, paling tidak dalam konteks sepak bola bahkan bisa juga ke konteks yang lebih luas lagi. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral