Cerita Petugas Kebersihan Kembalikan Dompet Hotman Paris

Jumat, 24 Maret 2023 - 10:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sosok Edi Sonjaya (29), seorang petugas kebersihan di Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, mendadak tenar berkat kejujuran yang dimilikinya lantaran mengembalikan dompet milik pengacara kondang, Hotman Paris yang tertinggal di Mal Kelapa Gading (MKG), Jakarta utara.

Kekaguman Hotman pada petugas kebersihan yang bersikap jujur tersebut pun diunggahnya di Media Sosial Instagram pribadinya.

Kekaguman Hotman Paris pada petugas kebersihan tersebut semakin menjadi, lantaran petugas kebersihan tersebut tak mau diberikan uang atas ucapan terima kasih Hotman Paris.

Terkait hal tersebut, Edi mengaku selama dirinya  menjadi petugas kebersihan selama 8 tahun di Summarecon Mall Kelapa Gading, jika dirinya menemukan barang yang tertinggal atau terjatuh pasti dirinya mengembalikan ke customer care.  

Dari keterangannya, saat rutinitas pagi sekitar jam 07.00 WIB, dirinya melihat Hotman Paris turun dari sebuah mobil untuk menuju ke sebuah coffee shop dan dompet miliknya terjatuh. 

Pengacara kondang tersebut pun terkejut sesaat ingin mau membayar kopinya namun dompet yang terdapat pada kantongnya hilang. 

Tak lama kemudian, Edi Sonjaya menghampiri Hotman Paris untuk mengembalikan dompet miliknya yang diketahui berisi sekitar 70 juta rupiah. 

Menurut, ustaz Wijayanto hal kejujuran yang terdapat pada kasus ini betul-betul menguji integritas seseorang terhadap sifat ihsan, bahwa Allah SWT melihat segalanya sekalipun yang manusia tidak bisa lihat. 

Maka ditanamkan lah pada umat-umatnya untuk berhati-hati dalam melakukan tindakan karena segala pergerakan umatnya pasti diketahui oleh Allah SWT. Berikut selengkapnya. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral