Tanggapan MUI Terkait Aliran Sesat Tasawuf Maqam Hakiki Mutlak di Sumsel

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Belakangan ini muncul Aliran Tasawuf di Desa Kuang Dalam, Kecamatan Rambang Kuang, Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Aliran yang dimaksud yakni Tasawuf Maqam Hakiki Mutlak yang dikembangkan oleh Rosidi alias Siddiq yang konon diberi gelar Raja Adil. 

Beredarnya poster di media sosial yang menerangkan bahwa Rosidi alias Siddiq yang memiliki gelar "Raja Adil” akan menyatukan seluruh agama kini menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial dan warga setempat di Ogan Ilir yang merupakan kota santri.

Dari aliran tersebut, terdapat hal aneh yang membuat para warga heran, yakni para pengikutnya diwajibkan untuk melakukan sujud syukur di atas makam raja adil yang ukurannya terbilang kecil.

Diketahui makam tersebut terletak di dalam kebun karet milik warga.   

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Ogan Ilir memberikan fatwa bahwa aliran tersebut adalah aliran sesat. 

Setelah dikonfirmasi pada yang aliran tersebut, mereka menyebutkan bahwa mereka bukan aliran melainkan petunjuk dari Allah SWT bahwa dirinya merupakan raja adil yang akan memimpin Khilafah Islam seluruh umat manusia di muka bumi menyatukan seluruh agama menjadi agama Islam dan memegang akhir zaman. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral