Antisipasi Perang Sarung dan Balap Liar saat Ramadhan, Petugas Gelar Razia

Kamis, 30 Maret 2023 - 09:59 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pemerintah Kota Surabaya bersama jajaran kepolisian dan Satpol PP menggelar operasi cipta kondisi berskala besar atau razia terkait guna mengantisipasi perang sahur di Surabaya, Jawa Timur.  

Kapolsek Tegalsari menjelaskan, razia tersebut dilakukan guna keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan menjadi prioritas untuk memberikan rasa tenang bagi umat Islam dalam berpuasa. 

Gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi saat Ramadhan diantaranya yaitu munculnya kembali fenomena perang sarung antar remaja. 

Mereka yang diamankan rata-rata remaja berusia 15-18 tahun. Saat diamankan, para remaja kedapatan membawa sarung yang didalamnya sudah diikat dengan batu atau besi.

Pihak kepolisian Tegalsari pun berharap seluruh elemen masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum. seperti memberikan informasi melalui command center 112, apabila mengetahui aktivitas warga pada malam hari yang bersifat mengganggu dan membahayakan. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral