Donald Trump Didakwa Kasus Kriminal

Sabtu, 1 April 2023 - 00:00 WIB

New York, tvOnenews.com - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi didakwa melakukan suap sebesar 1,9 miliar rupiah kepada bintang porno Stormy Daniels jelang Pemilu Amerika Serikat pada 2016 silam. 

Hal ini menjadikan Trump sebagai mantan Presiden Amerika Serikat pertama yang didakwa melakukan kasus kriminal. 

Tujuan suap diduga diberikan Trump agar Stormy Daniels tidak membocorkan hubungan gelap keduanya jelang Pemilu Amerika Serikat pada 2016 silam. 

Dakwaan tersebut muncul saat Trump hendak mencalonkan diri kembali sebagai kandidat presiden dari Partai Republik dalam pemilu Amerika Serikat tahun 2024 mendatang. 

Seorang sumber dalam kasus ini menyebut, seorang saksi telah menyerahkan bukti berupa pengakuan berdurasi 30 menit sebelum akhirnya dewan juri memutuskan mendakwa Trump. 

Hal tersebut pun dibenarkan oleh kuasa hukum Donald Trump dan pada rencananya pria berusia 76 tahun itu akan dijadwalkan hadir di persidangan pada Selasa mendatang. 

Sementara itu, dalam sejumlah kesempatan Trump berulang kali membantah tuduhan terhadap dirinya dan menyebut kasus yang membelitnya sarat muatan politik. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral