Masjid Istiqlal akan Gelar Sholat Idul Fitri Besok, Berikut Persiapannya

Jumat, 21 April 2023 - 12:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat kembali menyelenggarakan salat Idul Fitri 2023, sebagaimana hasil dari pemerintah dalam Sidang Isbat yang resmi menetapkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada esok hari (22/4/2023). Berikut sejumlah persiapannya. 

Berbagai persiapan pun dilakukan pengelola Masjid Istiqlal untuk menyambut puluhan ribu umat Muslim yang akan melakukan salat Id di masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

Guna menunjang penyelenggaraan salat Idul Fitri, petugas keamanan dan pengurus Masjid Istiqlal telah menyiapkan akses pintu masuk dan kantong-kantong parkir di sekitar area masjid. 

Bagi para warga yang hendak melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, diimbau  untuk datang sebelum Subuh sebab bagian dalam masjid Istiqlal sudah dipenuhi jemaah sejak pukul 05.00 pagi. 

Ismail Chawidu selaku Kabag Umum dan Humas MAsjid Istiqlal menjelaskan sejumlah persiapan yang telah dimatangkan oleh pihaknya meliputi sejumlah agenda yang dimana pada malam hari ini (21/4/2023) terdapat gelaran takbir nasional bersama Kementerian Agama (Kemenag). 

Persiapan untuk salat Idul Fitri esok hari pun pihaknya telah menyiapkan ketersediaan tempat yang dimana kapasitas Masjid Istiqlal tersebut dapat menampung sekitar 200.000 jemaah. 

Sejumlah upaya pengaman juga dikerahkan demi kelancaran ibadah salat Idul Fitri tahun ini, sekitar 70 personel Kodim akan bersiaga di sekitaran area Masjid Istiqlal. 

Diketahui, imam yang akan memimpin salat Idul Fitri esok hari yaitu Imam Ahmad Muzakkir Abdurrahman dan Profesor Asep Saepudin Jahar sebagai khatib dalam pelaksanaan salat Idul Fitri besok (22/4/2023). Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral