Pelaku Penembakan di Kantor MUI Pusat Bawa Surat Ancaman, Ini Isinya

Selasa, 2 Mei 2023 - 17:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mustofa NR, pelaku penembakan di MUI Pusat, sempat mengirimkan surat ancaman kepada kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Menteng, Jakarta Pusat, pada Juli 2022.

Saat melangsungkan aksinya terdapat sejumlah surat yang diketik dan ditandatangani oleh pelaku.  

Dari informasi yang didapat tim tvOnenews.com aurat-surat tersebut berisikan nada ancaman kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto.  

Tak hanya ancaman kepada Kapolda Metro Jaya, pelaku turut serta menuliskan ancaman melakukan aksi penembakan kepada orang-orang MUI. 

"Kepada Bapak Pimpinan Kapolda Metro Jaya yang terhormat, setelah saya membawa pisau ke kantor Bapak tetap saya tidak mendapatkan hak saya yaitu keadilan juga Bapak tidak mempertemukan saya dengan Ketua MUI Republik Indonesia saya mohon kepada Bapak selaku penegak hukum supaya saya dipenjarakan seumur hidup/ Tembak Mati kalau tidak bapak lakukan.  Saya bersumpah atas nama Allah dan Rasul saya akan cari senjata api saya akan tembak Penguasa/Pejabat di negeri ini terutama orang-orang MUI tanpa memberi tahu terlebih dahulu/ meminta izin untuk kedua kalinya kepada Penegak Hukum/Kepolisian karena saya sudah lelah berjuang untuk mendapat hak saya yaitu keadilan," isi surat ancaman pelaku yang didapat tim tvOnenews.com dikutip pada Selasa (2/5/2023).

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto turut serta menanggapi adanya surat ancaman tersebut.  

Menurutnya pihaknya tengah menyelidiki surat ancaman yang didapati pihaknya dari tas yang dibawa pelaku.  

"Gini, kami tidak bisa jelaskan satu-satu, karena ini kan masih tingkat lidik, apakah betul surat ini dibikin yang bersangkutan, karena ada beberapa," ungkapnya di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023).(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral