Jokowi Kumpulkan Sejumlah Ketum Parpol di Istana

Rabu, 3 Mei 2023 - 09:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo mengundang para ketua umum partai politik ke Istana Merdeka. Diketahui, agenda pertemuan ini merupakan silaturahmi Idul Fitri antara partai politik dengan pemerintah. 

Sejumlah partai politik pendukung pemerintah terlihat berdatangan ke Istana Merdeka pada Selasa (2/5/2023) malam. 

Mereka datang guna memenuhi undangan Presiden Joko Widodo yang menggelar silaturahmi Idul Fitri antara partai politik dengan pemerintah. 

Diantara elite parpol yang nampak hadir antara lain seperti Zulkifli Hasan yaitu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Prabowo Subianto yaitu Ketua Umum Partai Gerindra,  Muhaimin Iskandar yaitu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Airlangga Hartarto yaitu Ketua Umum Partai Golkar dan Muhammad Mardiono PLT Ketua Umum PPP.  Sementara itu, dari PDIP Pramono Anung nampak terlebih dahulu tiba. 

Namun diantara partai koalisi pendukung pemerintah tersebut, dikabarkan hanya Partai Nasdem yang tidak diundang. 

Selain agenda silaturahmi lebaran, diduga pertemuan malam ini juga akan membahas koalisi besar untuk Pemilu 2024 mendatang. 

Sejumlah dugaan pun muncul bahwa pertemuan ini juga bertujuan untuk memperbincangkan pasangan Cawapres untuk Ganjar Pranowo Capres usungan PDIP yang juga didukung oleh PPP. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral