Jokowi akan Gelar Pertemuan Bilateral di KTT Asean

Selasa, 9 Mei 2023 - 09:24 WIB

Labuan Bajo, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan empat kepala negara anggota ASEAN. Adapun Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM yaitu Mahfud MD mengunjungi warga kepulauan di sela-sela persiapan KTT ASEAN. 

Selain itu, Mahfud MD juga mengecek kesiapan kapal milik TNI KRI Dokter Wahidin Sudirohusodo dan mengunjungi perkampungan warga Rinca Desa Pasir Panjang. 

Saat berdialog dengan warga, Mahfud MD mendapat banyak sekali cerita warga terkait dengan kurangnya fasilitas pendidikan dan sumber perekonomian masyarakat. 

Diketahui juga, Mahfud MD akan memimpin pertemuan KTT ASEAN di Labuan Bajo guna membahas sejumlah agenda-agenda tertentu seperti gelaran pertemuan level menteri luar negeri yang rencananya Presiden Joko Widodo pun akan menggelar pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara ASEAN yakni Vietnam, Laos, Timor Leste dan juga Malaysia. 

Diketahui, KTT ASEAN akan mulai digelar pada hari ini (9/5/2023) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang akan berlangsung selama 3 hari dari (9/5/2023) hingga (11/5/2023). 

Sementara itu, untuk Perdana Menteri Thailand diketahui tidak dapat hadir pada KTT ASEAN 2023 ini dikarenakan Thailand akan menggelar Pemilu pada tanggal (14/5/2023). 

Sebelumnya diketahui, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya Timor Leste berpartisipasi pada KTT ASEAN. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral