Tri Rismaharini Klarifikasi Penggeledahan KPK di Kantor Kemensos

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Kementerian Sosial dalam kasus dugaan korupsi penyaluran beras Bansos. Penggeledahan di Kantor Kemensos pun disaksikan oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini. 

Diketahui, penyidik KPK menggeledah Kantor Kementerian Sosial di Jalan Salemba Raya Senen, Jakarta Pusat kemarin (23/5/2023). Penggeledahan berlangsung selama sekitar 8 jam di sejumlah ruangan, salah satunya adalah ruang Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial. 

Don Rozano Sigit selaku Stafsus Mensos Bidang Komunikasi dan Media Massa menyatakan, penyidik KPK sempat menemui Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ia menyebut pihak Kemensos kooperatif dalam kasus ini. 

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menegaskan tidak ada intervensi yang dilakukannya saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah Kementerian Sosial (Kemensos) terkait dugaan korupsi bantuan sosial (Bansos) penyaluran beras tahun 2020. 

Dia membenarkan penyidik KPK mendatangi kantornya dan meminta izin untuk melakukan penggeledahan di ruangan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial (Ditjen Dayasos). Dia mengaku membaca sekilas berita acara penggeledahan KPK.

"Jadi kalau teman-teman tanya masalahnya di mana, saya tidak tahu. Hanya yang saya tahu ini aneh kenapa duit yang di Dayasos itu turut serta. Tapi saya tidak tahu case kejadiannya kayak apa," ujarnya. 

Dia menegaskan setelah dilantik menjadi Menteri Sosial, dia mengemban amanat presiden agar bantuan untuk para KPM tidak disalurkan berupa barang, tapi dengan uang. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
03:15
Viral