Tabrakan Tiga Kereta, 237 Orang Tewas

Sabtu, 3 Juni 2023 - 13:05 WIB

Odisha, tvOnenews.com - 237 orang tewas dan 900 orang lainnya terluka akibat tabrakan beruntun 3 kereta di Odisha,India. Hingga kini evakuasi korban pun masih berlangsung dan dikhawatirkan korban masih terus bertambah. 

Menteri Perkeretaapian India Ashwini Vaishnav mengkonfirmasi tabrakan tersebut memang benar melibatkan 3 unit kereta yang terdiri dari dua kereta penumpang dan satu kereta barang. 

Pada awalnya, satu kereta penumpang dengan 12 gerbong mengalami anjlok yang sebagian gerbongnya keluar jalur dan melintang di rel kereta lainnya. 

Kemudian, kereta penumpang kedua datang dari arah berlawanan, kereta kedua pun langsung menabrak gerbong kereta pertama yang melintang di jalur kereta kedua. 

Gerbong kereta penumpang yang anjlok juga menghantam gerbong kereta barang yang melintas di lokasi tabrakan. 

Namun penyebab pasti tabrakan beruntun 3 kereta tersebut  masih dalam penyelidikan pihak terkait dan jumlah korban tewas dikhawatirkan masih akan bertambah secara signifikan. 

Bahkan ditakutkan akan melampaui jumlah korban tewas insiden tabrakan kereta paling mematikan sepanjang sejarah India yaitu yang terjadi tahun 1995 lalu yang melibatkan dua kereta serta menewaskan 358 orang. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral