Kasus Siswi SMP Dipolisikan karena Kritik Pemkot Jambi Berakhir Damai

Rabu, 7 Juni 2023 - 11:42 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Seorang siswi SMP di kota Jambi menjadi sorotan usai dilaporkan oleh Pemerintah Kota Jambi ke kepolisian. Siswi SMP berinisial SFA tersebut mengkritik pedas Pemkot Jambi.

Polisi pun meminta kedua belah pihak untuk mediasi agar ada jalan damai.

SFA dalam akun media sosial Tik Tok miliknya yang mengkritik Pemerintah Kota Jambi yang telah membuat rumah neneknya yang berada di kawasan Kasang rusak akibat pembangunan sebuah pabrik.

Pemkot Jambi pun membuat laporan ke Polda Jambi. Setelah dilaporkan, SFA kemudian membuat video permintaan maaf yang kemudian diunggah ke akun Tiktoknya kembali.

Kasus ini pun berujung mendapat bermacam tanggapan dari warganet hingga mendapat cuitan dari Menkopolhukam Mahfud MD di Twitter.

Mahfud meminta kasus siswa SMP yang dilaporkan ke Polda Jambi tersebut mendapat kawalan dari KPAI.

Pemerintah Kota Jambi sendiri melalui Kabag Hukumnya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Jambi sudah memaafkan SFA atas kalimat kritikan pedasnya.

Meski menyebut sudah memaafkan SMA nyatanya proses hukum terhadap pemilik akun Tik Tok tersebut tetap berjalan.

Selasa (6/6/2023) malam, kedua belah pihak menyepakati berdamai atas kritik pedas yang dilakukan siswi SMP kepada Pemkot Jambi.

Didampingi oleh orang tuanya SFA mendatangi Polda Jambi untuk melakukan mediasi dengan pihak Pemkot Jambi yang diwakili oleh Kabag Hukum Pemkot Jambi.

Dalam mediasi tersebut pemerintah kota Jambi akhirnya mencabut laporan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh seorang siswi SMP sehingga kasus ini disepakati berdamai.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral