Cerita Korban Penipuan Pre Order Iphone, Rugi Rp5 Miliar!

Rabu, 7 Juni 2023 - 14:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perempuan kembar bernama Rihana dan Rihani tengah viral akibat aksi penipuannya dalam bentuk jual beli iPhone dengan harga lebih murah dari pasaran. 

Salah satu korban penipuan yang dilakukan 'si kembar' yaitu Vicky Fachreza menceritakan secara singkat terkait awal mula dirinya tertipu. 

Kepada tim tvOne dirinya mengaku, kepincut membeli handphone dengan terduga pelaku setelah mendapat rekomendasi dari teman istrinya yang merupakan pegawai di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Dirinya bisa begitu sangat percaya lantaran salah satu teman istrinya mengaku sudah lebih dulu membeli iPhone kepada rekannya kerjanya sesama di Kemendag bernama Rihani. 

Bahkan diketahui, iPhone yang dibeli sahabat istrinya dari Rihani itu bergaransi resmi Indonesia, namun dengan harga lebih murah dari pasaran.

Tak lama kemudian, iPhone yang dipesan olehnya pun telah datang. Untuk memastikan keadaan iPhonenya Vicky pun melakukan COD atau proses bertemu langsung untuk melihat kondisi iPhone yang dijual oleh pelaku. 

Hasil dari COD, Vicky pun dapat memastikan bahwa iPhone yang dipesannya tersebut dalam kondisi baik dan resmi. 

Dalam pertemuannya dengan pelaku tersebut juga Vicky mengaku ditawarkan menjadi reseller iPhone dengan iming-iming akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut. 

Pada awalnya bisnis tersebut berjalan dengan lancar, namun seiringnya berjalan waktu bisnis tersebut mengalami penghambatan yang dimana barang fisik tidak sampai ke tangan Vicky hingga mengalami kerugian sekitar 5 miliar rupiah. 

Vicky pun akhirnya melaporkan aksi penipuan 'si kembar' kepada pihak berwajib dan kini tengah dilakukan penyidikan lebih dalam. Berikut selengkapnya. (ayu)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral