RSUD Kota Tangerang Rujuk Pria Obesitas Berbobot 250 Kg ke RSCM

Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:36 WIB

Tangerang, tvOnenews.com - RSUD Kota Tangerang, Banten merujuk pasien obesitas Muhammad Fajri Rifana (26) menuju ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta karena tidak memiliki tenaga medis dan peralatan penunjang untuk proses penanganan penurunan berat badan. 

Proses evakuasi M Fajri Rifana dari ruang perawatan RSUD Kota Tangerang menuju truk pemadam kebakaran yang akan mengantarnya menuju RSCM pun berlangsung dramatis. 

Belasan anggota BPBD Kota Tangerang membantu petugas rumah sakit untuk proses evakuasi dengan menggunakan kendaraan forklift guna mengangkat bobot tubuh Fajri yang mencapai 250 kilogram. 

Sebelumnya diketahui, selama dua hari dirawat di RSUD Kota Tangerang, Fajri keluhkan nyeri pada kaki yang terlihat membengkak dan menjadi awal pertambahan berat badannya yang signifikan dalam kurun waktu 8 bulan terakhir. 

Untuk proses penurunan berat badan membutuhkan bedah digestif dan bedah vaskuler serta anestesi yang dimana di RSUD Kota Tangerang belum memiliki alat dan tenaga dokter hingga Fajri harus dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral