Satu Orang Tewas, Detik-detik Truk Ekspedisi Tabrak Truk Muatan Kayu

Minggu, 18 Juni 2023 - 12:45 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Kecelakaan yang melibatkan truk ekspedisi dengan truk muatan kayu terjadi di jalan tol ruas Ngawi-Kertosono, tepatnya di KM 550 B, masuk Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Sabtu (17/6/2023) sore. 

Bahkan detik-detik kecelakaan tersebut terekam jelas oleh kamera pemantau atau CCTV milik Jasa Marga yang terpasang di tengah jalan tol. 

Nampak dalam video sebuah truk tronton bermuatan kayu melaju di jalur lambat dari arah Ngawi menuju Solo Jawa Tengah. 

Kemudian dari belakang muncul truk ekspedisi yang melaju kencang. Namun arahnya serong ke kiri dan langsung menabrak bagian belakang truk di depanya. Truk tronton pun langsung terpental dan terjun ke parit di luar jalan tol.

Bagas Putro Prayogi (25) sopir truk tronton yang mengangkut kayu kirim dari Gresik menuju Purbalingga mengaku saat dirinya melaju pelan di jalur lambat, tiba-tiba saja truknya ditabrak dari arah belakang dan tak terkendali sehingga masuk ke parit. 

“Saya kan pelan di jalur lambat, tau-tau ditabrak dari belakang. Sudah gak bisa dikendalikan mas langsung keluar tol dan masuk parit,” kata Bagas di lokasi kejadian menunggu truk derek.

Akibat kecelakaan ini, Rama (23) seorang kenek truk expedisi warga Maospati Magetan tewas di lokasi kejadian karena tergencet. 

Sedangkan sopir truk, Ridho Teguh Aryanto  (17) warga Pare Kediri langsung dilarikan ke RSUD Soeroto Ngawi, untuk mendapatkan perawatan medis. 

“Saya langsung keluar lewat kaca depan, saya mau tolong sopir sama keneknya tapi gak bisa buka pintu, lalu saya hentikan kendaraan lain minta tolong, keneknya meninggal, kalau sopir kayaknya masih selamat,” tegasnya.

Akibat kecelakaan ini, selain kenek truk meninggal di tempat dan sopir luka-luka. Truk expedisi juga hancur pada bagian kabin, begitu juga muatanya rokok yang diduga ilegal berserakan di tengah jalan tol.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral