Viral Video Wanita Imami Pria, Belakangan Disebut Hanya Konten, Ini Kata MUI Langkat

Senin, 3 Juli 2023 - 09:18 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Pasca viralnya video salah satu pesantren yang mengajarkan aliran sesat di Desa Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat dan kepolisian langsung memanggil pihak pesantren dan sejumlah pihak yang ikut berperan dalam video yang beredar.  

MUI Langkat pun sontak melaksanakan pertemuan di Kantor MUI serta sejumlah ulama dan  pihak kepolisian. Sunaryo atau yang dikenal dengan mas Karyo pemilik Padepokan Sendang Sejagat yang membuat video tersebut pun meminta maaf atas viralnya video tersebut. 

Ketua MUI Langkat, Zulkifli Ahmad Dian menjelaskan hasil dari klarifikasi dan pertemuan antara keduanya bahwa persoalan tersebut bermula dari salah satu konten YouTube yang memperlihatkan seorang wanita memimpin atau menjadi imam untuk pria. 

Namun, pihak pesantren menjelaskan bahwa sebenarnya isi kontennya tidak melulu yang berakibat penistaan agama, tapi konten tersebut di penggal-penggal oleh salah satu pengguna YouTube lain. 

Pada akhirnya video-video penggalan tersebut lah yang ditampilkan hingga viral di media sosial. 

Dari persoalan tersebut, pihak MUI meminta kepada pihak pesantren untuk mendorong sang pemilik akun untuk menyelesaikan masalahnya sekaligus meminta maaf karena telah membuat kegaduhan. 

Pihak pesantren pun diminta melakukan permohonan maaf kepada pesantren-pesantren lainnya yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Langkat dan menyarankan pemilik pesantren yaitu mas Karyo membuat pengaduan ke pihak kepolisian guna menindaklanjuti dan mengusut kasus tersebut hingga tuntas. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral