Eks Wali Santri Ceritakan Alasan Menarik Anaknya Mundur dari Al Zaytun

Minggu, 9 Juli 2023 - 16:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seperti tak pernah ada habisnya, kasus yang menimpa Al Zaytun terus bermunculan.

Pemerintah terus mendalami kaitan pondok pesantren Al-Zaytun dengan Negara Islam Indonesia (NII).

Menkopolhukam Mahfud MD membenarkan Al Zaytun memiliki latar belakang Yayasan Negara Islam Indonesia meski saat ini sudah berubah.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pun sudah melihat indikasi itu. Namun harus bisa dibuktikan secara hukum.

Tak hanya itu publik pun mendesak PPATK membuka transaksi Al Zaytun dan Panji Gumilang yang sudah dianalisis.

Rangkaian kontroversial zaitun membuat sejumlah pihak mendesak pemerintah agar pondok pesantren pimpinan Panji Gumilang di usut tuntas.

Mantan wali santri Ponpes Al Zaytun, Leny Siregar pun mengatakan dirinya menarik anak-anaknya dari Al Zaytun karena sejumlah alasan.

Leny mengatakan ada dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan pimpinan pesantren kepada pegawainya. Hal tersebut diketahui setelah Leny bertabayun kepada suami korban.

“Saya cross check ke almarhum suaminya korban pada saat itu. Kemudian juga sempat dekat juga berteman dengan korban, dan saya dapati juga bukti-bukti voice note dan saya kenal suara itu suara siapa, kemudian juga satu video percakapan yang memang meyakinkan saya memang itu adalah pimpinan pesantren dan juga korban. Dari situ saya yakin sebelum viral di media massa saya tidak kuat untuk menanggung malu, saya tarik anak-anak saya dari situ,” tutur Leny.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral