Dikabarkan Hilang, Jemaah Haji Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

Rabu, 12 Juli 2023 - 09:03 WIB

Mekkah, tvOnenews.com - Salah satu jemaah haji Indonesia yang sempat dikabarkan hilang di Tanah Suci, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di RS Annur Mina, Mekkah. 

Sebelumnya diketahui, Niron Sunar Sunah (77) warga asal Probolinggo, Jawa Timur dinyatakan hilang di Mina, Kota Mekkah, Arab Saudi yang sebelumnya dirinya tergabung dalam kelompok terbang 65 Embarkasi Surabaya. 

Namun, saat melakukan sejumlah rangkaian haji, almarhum tak terlihat kembali pada rombongan sehingga ketua kloter pun melaporkan kehilangan tersebut kepada PPIH setempat. 

Tak lama, pihak PPIH Arab Saudi dengan dibantu oleh pihak kepolisian berhasil menemukan Niron dengan keadaan meninggal dunia. 

Jenazah pun berhasil diidentifikasi setelah sang istri mengenali ciri-ciri dan pakaian yang dikenakan Niron. Seperti sarung, baju dan lainnya.

Selanjutnya, almarhum dilakukan proses pemandian dan pengkafanan yang dimana dilanjut dengan salat  jenazah di Masjidil Haram. 

Jenazah pun telah dimakamkan hari ini (12/7/2023) di Pemakaman Saraya,Mekkah pada pukul 08.00 waktu Arab Saudi.   

Adapun upaya proses pencarian dua jamaah haji Indonesia lainnya yang hingga kini masih belum diketahui keberadaannya masih terus akan dilakukan. 

Pada rencananya, esok hari (18/7/2023) para petugas akan menyisir rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Mekkah maupun di luar Kota Mekkah. Berikut selengkapnya. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral